Masjid Agung Solihin, Bagi-bagi Ratusan Takjil Selama Ramadhan

OKI368 Dilihat

OKI, PosKita.id – Masjid Agung Solihin Kayuagung menyediakan 200 paket takjil gratis selama bulan suci Ramadan.

Ketua Takmir Masjid Agung Solihin Drs. H. Antonius Leonardo, mengatakan, program bagi-bagi takjil gratis ini dibuat guna memudahkan para Jemaah, penghafal Al Qur’an dan musafir berbuka puasa.

“Penyediaan takjil gratis ini berasal dari jem’ah dan masyarakat sekitar masjid. Setiap hari akan disiapkan sebanyak 200 paket takjil,” ucapnya Kamis, 23/3/23.

Ia pun menyebut, paket takjil gratis ini bisa diambil oleh siapa saja, tak melulu jema’ah masjid Agung Solihin.

“Siapa saja yang memerlukan silakan saja,” ujarnya.

Anton yang juga Asisten I Setda OKI ini juga menambahkan, Takmir masjid telah menyiapkan berbagai program untuk melayani umat yang ingin meningkatkan ketaqwaannya di bulan suci ini. Program tersebut antara lain kultum selepas sholat zuhur dan Sholat Tarawih 1 malam 1 Juz.

“Banyak keutamaan khatam Al Qur’an saat sholat tarawih. Kebiasaan ini sudah kita jalankan sejak 10 tahun terakhir. Lalu kultum ba’da Zuhur itu karena kita lihat masjid ini ramai di waktu zuhur terutama oleh pegawai perkantoran sekitar masjid.” kata Anton.

Menjelang pembagian Zakat, Infak dan Shodaqoh di akhir Ramadhan nanti jelas Anton. Pihak masjid telah menunjuk panitia amil. Bahkan terangnya Masjid telah memiliki data mustahik atau orang yang berhak menerima zakat.

“Data mustahik itu terus dilakukan permbaruan agar yang menerima zakat benar-benar orang yang tepat. Selain itu penerima zakat tidak perlu datang berkerumun di masjid saat pembagian. Mereka cukup tunggu di rumah kita yang antarkan,” ( SF ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *