Prokes covid-19 palembang
oleh

Ngantor  Perdana 2021, HD Terima Audensi Kakanwil Kemenkumham yang Baru 

Palembang, PosKita.id – Mengawali hari pertama kerjanya di tahun 2021, Senin (4/1/2021) Gubernur Sumsel H Herman Deru langsung didatangi tamu istimewa. Sosok tersebut adalah Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sumsel yang baru, Indro Purwoko. Meski cukup singkat, keduanya tampak bersilaturahmi dengan akrab  di ruang tamu Gubernur Sumsel.

Kedatangan yang cukup mendadak itu  langsung disambut oleh orang nomor satu di Sumsel tersebut. Bahkan HD sempat memberikan pujian kepada Kepala Kakanwil Kemenkumham baru ini lantaran telah memiliki pengalaman yang luar biasa karena telah berkecimpung di beberapa Kanwil di Indonesia.

“Sudah sangat berpengalaman, kita ikut gembira. Saya ucapkan selamat datang di Sumsel dan selamat bertugas,” ungkap Herman Deru.

Dijelaskannya, tugas yang diemban Kemenkumham dinilai bukanlah hal yang mudah, namun memiliki tanggungjawab yang luar biasa. Diharapkan, bekal yang dimiliki saat menjadi Kakanwil sebelumnya bisa memberikan dampak positif ditegakannya hukum yang lebih baik lagi di Sumsel.

“Tetap jalin komunikasi dengan baik untuk berbagai pihak. Kita berharap Pak Indro bisa memberikan warna baru di Sumsel proses penegakkan hukum di Sumsel,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sumsel, Indro Purwoko mengaku, Sumsel menjadi lokasi kelima sebagai lokasi bertugas. Sebelumnya pernah menjabat sebagai Kakanwil, Jawa Timur, Yogyakarta dan beberapa daerah lainnya.

“Kita datang kesini untuk melakukan silahrturahmi bersama Pak Gubernur Sumsel, Herman Deru. Saya merupakan utusan dari Kementerian Hukum dan HAM yang ditugaskan sebagai Kakanwil Kemenkumham Sumsel yang baru,” ucapnya.

Menurut Indro, kedatanganya juga dalam rangka untuk memberikan undangan kepada Gubernur Sumsel, Herman Deru untuk hadir pada acara pisah sambut Kakanwil Sumsel yang lama dengan dirinya yang dilaksanakan beberapa waktu mendatang.

Baca Juga ini Mas:  Pemerintah Antisipasi Kepulangan Pekerja Migran Indonesia

“Acara pisah sambut akan dilakukan pada Rabu (6/1/21) mendatang. Kita sangat berharap Pak Gubernur Sumsel bisa hadir dalam acara tersebut,” harapnya. (red/ril)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya