Pemkab Asahan Tutup Manasik Haji Akbar Tahun 1445 H/2024 M

Asahan132 Dilihat

Asahan, Poskita.id – Pemerintah Kabupaten Asahan, melalui Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si, resmi menutup Manasik Haji Akbar serta memberikan penghargaan kepada para calon jamaah haji untuk tahun 1445 H/2024 M.

Acara penutupan berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan pada Senin (06/05/2024).

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, perwakilan dari Kapolres Asahan dan Dandim 0208/AS, Asisten, OPD, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Jamaah Calon Haji, serta undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si, menyatakan bahwa kegiatan Manasik Haji yang telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya memiliki arti penting dalam meningkatkan pemahaman dan pengetahuan para calon jamaah haji dalam melaksanakan Ibadah Haji.

 

Wakil Bupati juga menegaskan bahwa tujuan Pemerintah Kabupaten Asahan mengadakan Manasik Haji adalah untuk mempererat silaturahmi dan memperkenalkan satu sama lain, serta memperkuat dan menyamakan persepsi dalam penyelenggaraan ibadah Haji di Tanah Suci Makkah.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan menyatakan turut merasa bahagia dan gembira atas keberangkatan para jamaah calon Haji. Selamat menjalankan ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” ujar Wakil Bupati. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *