Peringatan Hardiknas 2024 di Palembang

Palembang, Poskita.id – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Palembang memenuhi halaman parkir sekretariat Pemkot, dengan mengenakan pakaian adat daerah, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024.

Dalam momen yang penuh makna tersebut, Asisten 3 Pemkot Palembang, Alex Ferdinandus, membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) Nadiem Anwar Makarim.

Dalam sambutannya, Menteri Nadiem menitipkan pesan merdeka belajar kepada semua ASN sebagai agen perubahan yang tak kenal lelah, untuk mendorong Indonesia melangkah maju ke masa depan.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional! Menteri Nadiem Anwar Makarim menitipkan semangat merdeka belajar kepada seluruh ASN, sebagai garda terdepan dalam mencetak generasi penerus yang unggul dan berintegritas,” ujar Alex saat membacakan amanat pembina upacara, Kamis (2/5/2024).

Alex juga menekankan bahwa Hardiknas bukan hanya sekedar upacara rutin, tetapi juga momentum penting untuk memperbaiki kualitas pendidikan di Kota Palembang.

Ia berharap dengan semangat merdeka belajar dan kurikulum yang berbasis pada prinsip kemandirian, Kota Palembang akan semakin maju dan berkembang.

“Dalam momentum Hardiknas ini, mari kita tingkatkan semangat mengajar dan belajar. Kepada para tenaga pendidik, guru, dan kepala sekolah. Saya harap kita semua semakin bersemangat dalam mencetak anak-anak Indonesia menjadi generasi yang lebih baik, yang siap menghadapi tantangan masa depan,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *