KPU Prabumulih Gelar Rapat Pleno Terbuka untuk Penetapan Anggota DPRD Terpilih

Prabumulih268 Dilihat

Prabumulih, Poskita.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prabumulih secara langsung menindaklanjuti surat Ketua KPU RI Nomor 663/PL.01.9-SD/05/2024 dengan menggelar rapat pleno terbuka perhitungan dan penetapan perolehan kursi serta penetapan calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih pada Pemilu tahun ini.

Rapat tersebut berlangsung pada Kamis (2/5/2024) sore di Fave Hotel Prabumulih.

Turut hadir Pj Walikota Prabumulih Elman ST MM, Kapolres Prabumulih AKBP Endro Ariwibowo SIK MH, Ketua Bawaslu Prabumulih Afan Sira Okrisma, serta perwakilan Koramil 404-02/PBM dan Partai Politik yang mendapatkan kursi dewan.

Ketua KPU Prabumulih, Marta Dinata, dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya melakukan rapat pleno terbuka untuk menetapkan jumlah kursi DPRD Prabumulih terpilih periode 2024/2029 sebanyak 30 dewan.

“Dengan segala pelaksanaan tahapan, alhamdulillah proses berjalan lancar, aman sehingga rapat pleno hari ini bisa terlaksana,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Walikota Prabumulih H. Elman mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Prabumulih atas kesuksesan Pemilu dengan tiap tahapannya, serta selamat kepada 30 anggota dewan terpilih untuk periode ke depan.

“Sebelumnya kita memiliki 25 dewan, semoga dengan terpilihnya 30 anggota DPRD Prabumulih yang baru ini bisa bersinergi dan membawa Prabumulih lebih maju lagi untuk kesejahteraan dan kepentingan masyarakat,” kata Elman.

Kapolres Prabumulih menyatakan bahwa semua unsur Forkopimda berterima kasih dan bahwa pesta demokrasi telah berlangsung dengan aman di Kota Prabumulih.

“Terima kasih kepada semua unsur yang telah melaksanakan tahapan pemilihan DPRD Prabumulih, baik dari ketua partai politik, anggota TNI/Polri yang tentunya kita tahu, mereka berjuang siang malam di lapangan,” ungkap Endro. (*/Ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *