Presiden Jokowi Tinjau Harga Bahan Pokok di Pasar Seketeng NTB

Nasional161 Dilihat

Jakarta, Poskita.id– Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau ketersediaan dan harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Seketeng, Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada Kamis, 2 Mei 2024. Menurut Presiden, harga sejumlah kebutuhan pokok masih stabil dan baik.

“Tadi kita cek, harga-harga baik dan cenderung turun,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai peninjauan.

Dalam peninjauan tersebut, Presiden meninjau langsung harga sejumlah bahan pokok. Mulai dari bawang merah yang berada di harga Rp40 ribu, bawang putih Rp40 ribu, hingga cabai rawit Rp50 ribu.

“Ayam, telur juga turun,” ungkap Presiden.

Meski harga dalam keadaan turun, Presiden menegaskan bahwa pemerintah akan terus menjaga kestabilan harga sejumlah bahan pokok di pasar. Hal tersebut penting agar masyarakat hingga petani mendapatkan manfaat.

“Tapi juga jangan sampai semuanya turun. Beras turun, kasihan petani juga, kasihan peternak, ini yang harus kita jaga keseimbangan agar konsumen, masyarakat juga senang, tapi petani, peternak juga senang. Itu yang kita jaga,” ucap Presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Pj. Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi, dan Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *