Resmikan 1.345 PPPK di Lingkungan Pemprov Sumsel, Pj Gubernur: Bekerja Optimal dan Jangan Biasa Saja 

Pemprov Sumsel32 Dilihat

Palembang, Poskita.id – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni resmikan sekaligus mengukuhkan 1.345 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Provinsi Sumsel Formasi Tahun 2023. Kegiatan ini berlangsung di The Sultan Convention Center, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat, (31/5/2024).

“Selamat kepada Bapak/Ibu dan adik-adik yang hari ini resmi menjadi PPPK. Semua ini tentu atas izin Allah dan karunia Allah yang patut disyukuri agar nikmat yang diberikan Allah bertambah,” ujar Fatoni.

Fatoni juga mengucapkan selamat bergabung kepada PPPK yang telah diresmikan menjadi bagian dari Pemprov Sumsel. Dia berharap peresmian tersebut menjadi kunci sukses bagi semua PPPK di masa mendatang.

Setelah resmi menjadi PPPK, Fatoni mengingatkan agar mereka dapat bekerja dengan optimal dan tidak biasa-biasa saja. Dia juga berpesan agar para PPPK yang dilantik mampu bekerja dan melaksanakan tanggung jawab sebaik-baiknya.

Menurutnya, banyak orang yang bermimpi menjadi PPPK, karena itu mereka harus bersyukur. Maka dari itu, dalam melaksanakan pekerjaan, PPPK hendaknya bekerja dengan baik, tidak menunggu perintah, serta memiliki inovasi dan inisiatif.

“Bekerja jangan dengan cara yang biasa-biasa saja, tetapi dengan cara yang luar biasa,” jelasnya.

Fatoni juga berpesan agar PPPK terus meningkatkan kapasitas dan terus belajar di manapun berada agar menjadi pribadi yang unggul. Dia mengimbau agar para PPPK terus meningkatkan kompetensi, komitmen, kekompakan, serta inovasi di berbagai bidang untuk menjadi SDM yang unggul dan berkualitas.

Dalam kesempatan itu, Fatoni juga mengajak seluruh PPPK yang dilantik bersama-sama menyebarkan berita yang baik agar nama baik Sumsel tetap terjaga. Salah satunya dapat dilakukan dengan aktif bermedia sosial dan mengikuti akun medsos Pemprov Sumsel.

“Cara ini juga bisa untuk melawan dan menghapus berita hoax, ujaran kebencian, dan berita-berita yang tidak betul,” jelasnya.

“Yang belum punya medsos agar bisa mengikuti dan mendukung apa yang sudah dilakukan Pemda untuk perbaikan dan kemajuan daerah yang kita cintai,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Plh Kepala BKD Provinsi Sumsel Timan menjelaskan bahwa peresmian PPPK di lingkungan kali ini sebanyak 1.345 orang terdiri dari 914 tenaga guru, 249 tenaga kesehatan, dan 182 tenaga teknis.

“Tenaga guru tersebut tersebar di kabupaten/kota di Sumsel, sedangkan tenaga kesehatan disebar di beberapa RS seperti RSUD Siti Fatimah, RS Ernaldi Bahar, RS Mata, Dinkes, serta beberapa RS dan OPD lainnya,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *