Breaking NewsHukum Dan Kriminal

Selundupkan 50.616 Ekor Baby Lobster, Pria Asal Lampung Ini Mengaku Dikasih Uang Jalan Rp 2,5 Juta 

Plt Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel AKBP Putu Yudha Prawira saat menginterogasi pelaku penyelundupan baby lobster
464views

Palembang, Poskita.id — Ditreskrimsus Polda Sumsel bersama anggota PJR Ditlantas Polda Sumsel mengamankan 50.616 ekor benih baby lobster senilai Rp 6 miliar di Jalan Tol Palembang-Kayu Agung Kilometer 329, Kabupaten OKI.

Selain baby lobster, petugas juga mengamankan tersangka SN (25) yang membawa 12 box berisi 50.616 ekor baby lobster menggunakan mobil Kijang Innova nopol BE 1036 YM warna abu-abu.

Plt Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan penangkapan pelaku penyelundupan baby lobster berdasarkan informasi yang diperoleh anggota bahwa ada kendaraan yang membawa benih lobster.

“Dari informasi itu Subdit IV dan Sat PJR Polda Sumsel menuju lokasi, pada Selasa 28 November sekitar pukul satu dinihari anggota melihat kendaraan yang dimaksud melintas dan menyergapnya,”kata Putu, Kamis (30/11/2023).

Jenis baby lobster yang akan diselundupkan terdiri dari 6.690 ekor jenis lobster mutiara dan 43.956 ekor lobster pasir. Baby lobster ini dari Pelabuhan Bakauheni hendak menuju Jambi.

“Kerugian negara akibat penyelundupan ini mencapai Rp 6 miliar, harga satu ekor lobster jenis mutiara Rp 150 ribu dan untuk yang jenis pasir Rp 100 ribu. Baby lobster tersebut sudah kami lepaskan ke habitatnya di Pantai Duta, Lampung,”ungkapnya.

Berdasarkan pengakuan tersangka dirinya tidak pernah bertemu dengan ‘bos’ yang menyuruhnya. Dirinya hanya menerima upah Rp 1 juta dan Rp 2,5 juta sebagai uang jalan.

Di handphone-nya ada kontak yang bernama ‘Bos’. Masih kami selidiki siapa orangnya,”katanya.

Leave a Response