Begini Cara Dan SKK Hibur Orang Tua Angkat Satgas TMMD ke-116

Berita, PALEMBANG507 Dilihat

Palembang, Poskita.id – Warga Kampung Serang yang selama ini memberikan izin rumahnya dihuni anggota Satgas TMMD ke-116 Kodim 0418/Palembang selama bertugas mendapat hiburan musik, Minggu (14/5/2023).

Hiburan ini memberikan kebahagiaan bagi warga yang selama ini dengan tulus mengizinkan rumahnya untuk ditumpangi anggota. Hal ini terlihat dari antusiasme orang tua angkat prajurit saat memanfaatkan alat musik tersebut dengan bernyanyi dan berjoget.

Di sisi lain, para prajurit yang tergabung Satgas TMMD ke-116 Kodim 0418/Palembang tetap fokus pada pekerjaan fisik.

Mulai dari pekerjaan pembukaan jalan sepanjang 1,2 kilometer, rehab rumah milik Darman, pembangunan poskamling dan pembangunan tower air serta MCK.

Suasana semakin hangat saat warga menyedikan makanan kepada anggota Satgas maupun personel prajurit TNI lainnya.

Warga memang menyediakan makanan kepada anggota Satgas untuk memberikan semangat di dalam mengerjakan sejumlah infrastruktur di kampung tersebut.

Alhasil, warga dan anggota pun menyantap makan siang bersama-sama di dalam pondok. Hal ini memberikan kesan harmonis yang sudah mulai terbangun.

“Saya sengaja memberikan hiburan kepada warga terutama Induk Semang. Eh, warga malah menyiapkan makanan. Sehingga acara hiburan semakin lengkap,” terang Komandan SSK TMMD ke-116 Kodim 0418/Palembang Kapten Czi Sarbanu.

Selama penugasan pembangunan infrastruktur, ada 10 rumah warga yang dihuni oleh para prajurit. Di dalam setiap rumah, anggota menjadi bagian dari keluarga tersebut.

“Anggota menjadi keluarga di sana sehingga mereka juga tetap membersihkan rumah, ikut membantu memasak dan lainnya. Pada prinsipnya, keberadaan anggota TNI ini tidak akan mempersulit ataupun menambah beban warga,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Wasidin, mengaku senang bisa membantu anggota Satgas TMMD ke-116.

Dia mengaku senang karena warga akan merasakan infrastruktur yang baik di kampung tersebut.

“Kami sangat menginginkan adanya jalan ke RT sebelah. Dengan pembukaan jalan ini mempermudah kami untuk bersilaturahmi,” terangnya. (FA/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *