oleh

Gubernur Aceh Melepas Tim GEMAS 2

Aceh, PosKita.id – Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT secara resmi melepas tim Gerakan masker seri ke 2 (GEMAS 2) bertempat di Kantor gubernur Aceh, Rabu (20/1).

Acara yang turut dihadiri oleh wali Nanggroe Aceh, Pangdam Iskandar muda,Kapolda Aceh yang di wakili oleh Kapolda Iskandar muda, Setda Aceh dan seluruh pejabat dalam pemerintah aceh, berjalan dengan lancar pada pukul 16.40.wib sampai dengan selesai.

Pada sambutannya gubernur Aceh menyampaikan bahwa kegiatan gerakan masker seri ke 2 ini sangat penting dan terus akan dilakukan, meskipun pemerintah akan melakukan kegiatan vaksinasi covid 19 dengan vaksin Sinovac, namun sosialisasi dan usaha pencegahan akan terus di laksanakan di seluruh kabupaten/kota di provinsi Aceh.

“Kegiatan gemas seri ke 2 ini sangat penting guna mendukung kegiatan vaksinasi covid 19 oleh pemerintah, hal ini diperlukan kegiatan sosialisasi terutama kepada anak anak sekolah yang saat ini di provinsi Aceh sudah mulai tatap muka saat pembelajaran, perlu kerja keras semua pihak guna menekan penyebaran virus Corona ini,” katanya.

Gubernur juga menjelaskan kepada seluruh masyarakat Aceh agar selalu menjaga Protokol kesehatan terutama 3M, apalagi program pemerintah tentang Vaksinasi Covid 19 akan segera dilaksanakan.

“Penting untuk kita semua tetap mengikuti protokol kesehatan dengan sebaik baiknya, meskipun sudah ada vaksin covid 19 saat ini, namun untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran virus Corona kita harus selalu menjaga protkes terutama 3M,” ujarnya.

Gerakan masker seri ke 2 ini dilakukan dengan sasaran semua sekolah yang ada di pemerintah Aceh tingkat SD, Madrasyah ibtidaiyah (MIN) serta SDLB yang tersebar di seluruh provinsi Aceh dengan jumlah empat ribu seratus delapan puluh satu (4.181) sekolah.

Adapun jumlah masker yang akan dibagikan pad program gerakan masker seri ke 2 ini berjumlah enam ratus dua puluh dua ribu delapan ratus dua puluh tujuh (622.827) lembar masker. (Yas)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya