oleh

Harnojoyo: Setelah Divaksin, Saya Merasa Lebih Sehat

Palembang, PosKita.id – Walikota Palembang, H Harnojoyo nampaknya telah menjawab atas kekhawatiran yang dirasakan masyarakat Palembang terkait program vaksinasi Covid-19. Pasalnya, bertempat di Rumah Sakit Bari Palembang, Walikota dua periode itu terlihat menjalani langsung penyuntikan vaksin tahap pertama yang berjenis Sinovac.

“Masyarakat Palembang tidak perlu takut, karena ini tidak seperti apa yang ditakutan. Tidak ada rasa deg-degan sedikitpun yang saya rasakan, karena memang ini juga sudah saya tunggu-tunggu dan alhamdulillah rasanya saya merasa bertambah sehat,” kata Harnojoyo, Jumat (15/1).

Harnojoyo juga menjelaskan, bahwa untuk menjalani penyuntikan vaksin, berbagai tahap pemeriksaan juga harus dilewati, dengan tahap pertama yaitu pengisian data, tahap pemeriksaan kesehatan dan sosialisasi mengenai pemberian vaksin.

“Setelah itu barulah kita dilakukan penyuntikan dan setelahnya proses observasi dan mencetak sertifikasi. Alahamdulillah sebelum saya divaksin sehat, dan setelah divaksin saya merasa bertambah sehat,” ujarnya.

Harnojoyo juga mengajak masyarakat untuk kembali bergairah namun tetap terus untuk mengedepankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengunakan masker.

“Jadi kami harapkan, mari kedepankan protokol kesehatan. Dan sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan yang telah mengupayakan vaksinasi ini guna menjawab keresahan masyarakat terkait Covid-19 ini,” ucapnya.

Masih dikatakannnya, bahwa saat ini vaksinasi hanya diperuntukan bagi usia 18 hingga 59 tahun, dengan prioritas utama yaitu tenaga medis yang melayani masyarakat. “Kemudian masyarakat kita yang betul-betul pelayan publik,” paparnya.

Diketahui juga, bahwa Walikota Palembang, H. Harnojoyo juga rencananay akan kembali melakukan vaksinasi tahap kedua setelah 14 hari mendatang.

Sementara itu, Staff Ahli dari Kementerian Kesehatan, Ahmad Yurianto menjelaskan, bahwa pihaknya terus memastikan apa yang telah direncakan sejak awal bersama dengan pihak provinsi sehingga dapat terlaksanakan.

Baca Juga ini Mas:  36.500 Butir Telur Akan Dibagikan Ke 9 Sekolah Dasar

“Alhamdulillah saya lihat pelaksaan di sini cukup bagus dan sesuai dengan apa yang kita rencanakan,” ujarnya.

Disampaikannya, bahwa pihaknya juga akan melakukan pemantauan terkait pendistribusian vaksin yang akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi untuk Kabupaten OKI.

“Setidaknya besok OKI sudah dapat juga melaksanakan vaksinnya,” tuturnya.

Selain Walikota Palembang, beberapa nama pejabat lainnya juga terdata sebagai peserta yang mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di RS Bari Palembang tersebut, diantaranya, Kapolresta Palembang, Ketua DPRD Palembang Zainal Abidin, Kapolresta Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra serta beberapa nama lainnya yang masuk sebagai daftar nama peserta vaksinasi. (red)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya