Prokes covid-19 palembang
oleh

KMP Aceh Hebat 1 Tiba di Pelabuhan Ulee Lee Banda Aceh

Aceh, PosKita.id – Kedatangan KMP Aceh Hebat 1 Rute Pelayaran Lintas Barat Aceh – Simeulue di Pelabuhan Penyeberangan Ulee lhe Banda Aceh, Jumat (15/1).

KMP Aceh hebat 1 ini adalah kapal yang datang terakhir setelah KMP. Acah hebat 2 dan hari ini sudah diuji coba berlayar di sekitar perairan laut Ulee lhe Banda Aceh. Kapal tersebut akan direncanakan berlayar ke Calang Kabupaten Aceh Jaya sambil menunggu keluarnya izin operasi.

“Inilah sosok KMP Aceh Hebat 1 dengan bobot 1300 GT, Kapal RORO kebanggaan rakyat Aceh yang akan melayani rute Calang/Kuala Bubon/Labuhan Haji ke Sinabang. Selamat untuk rakyat Aceh,” kata Pak Gubernur Aceh yang juga hadir untuk melihat langsung KMP Aceh Hebat 1 ini.

Untuk diketahui KMP Aceh Hebat 1 merupakan kapal terbesar dari tiga kapal yang dibeli Pemerintah Aceh. Kapal ini akan melayani rute Calang-Sinabang/Meulaboh-Sinabang/Labuhan Haji-Sinabang.

Kapal Aceh Hebat 1 sangat berbeda dengan dua kapal sebelumnya, Karena kapal ini disiapkan untuk berlayar dengan jarak tempuh yang jauh, dalam kapal KPM.aceh hebat 1 ini juga dilengkapi dengan tempat tidur dan sarana istirahat lainnya bagi penumpang, Desain itu untuk menyesuaikan dengan jarak tempuhnya nanti yang bisa mencapai 12 jam. Selain itu kapal ini juga didesain untuk mengarungi samudera.

KMP Aceh Hebat 1 memiliki kapasitas 250 penumpang dan 33 unit mobil. Kapal memiliki panjang 70 meter dan lebar 15 meter, dan dibeli dengan menggunakan anggaran APBA. (Yas)

Sertifikat Dewan Pers
Baca Juga ini Mas:  Ada Apa dengan Valentino Rossi?

Komentar

Berita Terbaru Lainnya