Jelang Konperprov, Pengurus PWI Sumsel Audiensi dengan Pj Gubernur

News, PALEMBANG413 Dilihat

Palembang, Poskita.id – Sehubungan akan dilaksanakannya Konferensi Propinsi (Konferprov) PWI Sumsel, pengurus PWI Sumsel melakukan audiensi dengan Pj Gubernur Sumsel, Dr Drs H Agus Fatoni Msi, Kamis (11/11/2023) di Ruang Kerja Gubernur Sumsel. Agus Fatoni menyambut baik rencana akan digelarnya konferprov sehubungan dengan berakhirnya masa kepengurusan PWI Sumsel periode 2019-2024.

Dalam kesempatan audiensi itu, turut hadir Wakil Ketua Bidang Organisasi Anwar Sy Rasuan, Sekretaris Dwitri Kartini, Wakil Sekretaris Erni Novianti, Bendahara PWI Sumsel, Novas Riyadi, Ketua Panitia Kawar Dante, dan sekretaris panitia Rofei Husin.

Kepada Pj Gubernur Sumsel, Anwar Sy Rasuan mengatakan sehubungan berakhirnya masa kepengurusan PWI Sumsel periode 2019-2024, maka PWI sudah membentuk panitia untuk digelarnya konferprov yang rencananya akan dilaksanakan pada 23-24 Januari 2024 di asrama Haji Palembang.

Sehubungan itu, panitia konferprov meminta petunjuk dan masukan kepada Pj Gubernur sehubungan akan dilaksanakan Konferprov tersebut. ‘’Peserta yang akan mengikuti konferprov nanti sekitar 600 orang anggota PWI Sumsel dari seluruh kabupaten/kota di Sumsel,’’ ujarnya.

Dipaparkan Anwar Rasuan selama ini khususnya lima tahun terakhir pemerintah propinsi sangat bersinergi dan menjadi mitra yang baik dengan pers. Apalagi, bantuan gubernur dan jajarannya sudah sangat dirasakan manfaatnya oleh pers di Sumsel. Seperti bantuan hibah perbaikan gedung PWI, kendaraan operasional (mobil), dana hibah Porwanas, peningkatan SDM Wartawan (UKW) dan masih banyak lagi.

Sementara Pj Gubernur Agus Fatoni menjelaskan, pemerintah propinsi menyambut baik dan siap mendukung dan mensukseskan konferprov PWI Sumsel, Januari mendatang. Agus Fatoni juga mengingatkan jadwal konferprov karena beririsan dengan jadwal tahapan Pemilu 2024. Pemprov Sumsel mendukung semua usulan dari Pengurus PWI Sumsel khususnya terkait peningkatan SDM Wartawan.

‘’PWI bersama pemerintah propinsi adalah mitra untuk mewujudkan program-program pembangunan daerah, sesuai dengan tupoksi, keprofesionalan dan proporsional. Jikapun ada kritik yang disampaikan semata-mata adalah karena adalah tugas jurnalistik, yaitu sosial kontrol dan tetap dibawah koridor kode etik jurnalistik” jelasnya.

Sementara ketua panitia Kawar Dante menjelaskan,jajaran panitia sudah melakukan koordinasi dengan berbagai stakeholder untuk ikut mensukseskan konferprov PWI Sumsel. Sehingga acara dengan agenda utama memilih ketua dan pengurus baru tersebut dapat terlaksana dengan baik. ‘’Sebelum memasuki agenda pemilihan ketua baru nantinya aka nada serangkaian kegiatan untuk ikut memeriahkan even tersebut,’’ paparnya.

Menyinggung banyak bermunculan calon ketua PWI Sumsel, Dante menyambut baik antusias para bakal calon. ‘’Tentunya ini sangat kondusif dan panitia akan membuka pendaftaran bagi yang berminat untuk menjadi ketua, tentu harus memenuhi syarat sesuai PD/PRT PWI,’’ ujarnya. (FA/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *