KPU Palembang Siap Bersinergi dengan Mappilu PWI Sumsel

Berita, PALEMBANG, Politik351 Dilihat

Palembang, Poskita.id – Mappilu PWI Sumsel melakukan audiensi dengan Ketua KPU Palembang Syawaluddin, Selasa (30/4/2024). Rombongan dipimpin Ketua Mappilu PWI Sumsel Edwar Novandi.

Ketua Mappilu PWI Sumsel Edwar Novandi mengatakan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan KPU Palembang dalam menyukseskan Pilkada di wilayah Sumatra Selatan, khususnya Kota Palembang dengan melaksanakan berbagai kegiatan.

“Apakah itu sosialisasi, diskusi dengan pemilih pemula, atau kegiatan lainnya. Kita siap bersinergi dengan KPU Palembang dalam berbagai kegiatan,” kataEdo, sapaan akrabnya.

Ia menjelaskan,  Mappilu PWI Sumsel merupakan salah satu di bawah naungan PWI Pusat. Tiap PWI Provinsi memiliki Mappilu.

“Mappilu ini merupakan lembaga pemantau Pemilu yang melakanakan tugas memantau Pemilu atau Pilkada,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Palembang Syawaluddin menyatakan, pihaknya siap bersinergi dengan Mappilu PWI Sumsel. Sosialisasi kepada pemilih pemula akan menjadi akan menjadi fokus KPU Palembang.

“Kita gelar sosialisasi Pilkada kepada pemilih pemula. Hampir 51 persen pemilih di Palembang adalah pemilih pemula,”  ujar dia.

Sebagai pribadi maupun Ketua KPU Palembang, Syawaluddin mengaku siap menjadi narasumber atau pembicara jika Mappilu PWI Sumsel menggelar Forum Group Discussion (FGD).

“Kapan pun saya siap menjadi pembicara FGD jika diundang Mappilu PWI Sumsel,” pungkas dia. (FA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *