oleh

Langgar Protokes Dihukum Baca Ayat Pendek Alquran

Aceh, PosKita.id – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Aceh Barat Daya melaksanakan razia bagi pelanggar protokol kesehatan (protokes) di kabupaten itu, Kamis (7/1).

Berdasarkan peraturan Bupati Aceh barat daya (Perbup) No. 38 Tahun 2020 Tentang Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Kabupaten Aceh Barat Daya, maka bagi masyarakat yang melanggar akan dikenakan sanksi salah satunya adalah membaca surat ayat ayat pendek Al Qur’an, dan berjanji tidak akan mengulangi lagi untuk melanggar protokol kesehatan.

Dari pantauan PosKita.id, Tim Gugus Tugas Covid-19 Aceh Barat Daya (TNI, Polri, Satpol PP) mengamankan 50 warga yang tidak menggunakan masker saat razia tentang Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Kabid Ketertiban, Ketentraman Umum dan Perlindungan Masyarakat (Trantibum dan Linmas) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Aceh Barat Daya, Hamdi SSTP yang tergabung dalam Satuan Tugas Covid-19 Aceh Barat Daya menyampaikan bahwa kegiatan ini akan selalu rutin dilaksanakan untuk mengurangi dan mencegah penyebaran Virus Corona di Kabupaten Aceh barat daya.

“Kita akan terus laksanakan kegiatan razia ini agar masyarakat tumbuh kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan” kata Hamdi. (Yasri)

Sertifikat Dewan Pers
Baca Juga ini Mas:  Ratusan Santri Ponpes Aulia Cendikia Ikuti Vaksinasi Merdeka

Komentar

Berita Terbaru Lainnya