Pj Ketua TP PKK OKI Dukung Pengembangan Rumah Pintar Bende Seguguk

OKI23 Dilihat

OKI, Poskita.id – Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sukmawati Asmar, SE, didampingi oleh jajaran pengurus TP PKK OKI, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) OKI, serta Camat Kayuagung, mengunjungi Rumah Pintar Bende Seguguk Kabupaten OKI.

Selain meninjau langsung fasilitas-fasilitas yang ada di rumah pintar tersebut, Sukmawati juga memberikan pembinaan dan pengarahan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, camat, serta Ketua PKK Kecamatan. Ia berpesan agar kegiatan dan keberadaan rumah pintar terus dilaksanakan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita minta Rumah Pintar ini agar terus diaktifkan karena mempunyai manfaat yang besar bagi masyarakat. Tadi kita sudah lihat di rumah pintar ini terdapat fasilitas perpustakaan, ruang bermain anak, sentra komputer, sentra kriya menjahit, hingga peralatan marching band bagi anak-anak sekolah,” ujar Sukmawati.

Sukmawati juga mengajak OPD penanggung jawab Rumah Pintar untuk terus meningkatkan kualitas serta fasilitas yang ada di Rumah Pintar Bende Seguguk.

“Keberadaan rumah pintar ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, apalagi banyak sentra-sentra yang ada di dalamnya. Untuk fasilitas-fasilitas yang ada agar dikoordinasikan dengan OPD lainnya untuk semakin ditingkatkan,” katanya.

“Selain sebagai wadah edukasi atau pendidikan, rumah pintar juga bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan warga. TP PKK OKI siap mendukung kegiatan yang ada di Rumah Pintar ini dengan menggerakkan kader-kader PKK,” sambung Sukmawati.

Sementara itu, Kepala DKP OKI, Antonio Romadhon, menjelaskan bahwa ada tujuh kegiatan utama di Rumah Pintar Bende Seguguk, yaitu sentra kriya, sentra komputer, sentra bermain, sentra buku, sentra panggung, sentra pembelajaran, dan Taman Penitipan Anak (TPA). Masing-masing sentra memiliki penanggung jawab dan pamong belajar.

“Kegiatan dan peningkatan fasilitas rumah pintar ini juga tidak dapat terwujud tanpa dukungan dari seluruh pihak. Untuk itu, sangat diharapkan dukungan agar semua kegiatan dapat disinergikan. Saya berharap rumah pintar ini ke depan bisa menjadi tempat penyaluran dan mewujudkan inspirasi masyarakat,” pungkas Antonio. (SF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *