Sambut Hari Lansia, Ini Pernyataan Konsorsium PERMAMPU

Berita, PALEMBANG131 Dilihat

Palembang, Poskita.id – Konsorsium PERMAMPU menyelenggarakan diskusi dan refleksi  “Perempuan Lansia sehat dan bahagia bersama Keluarga” untuk menyambut Hari Lansia Nasional yang diperingati setiap tanggal 29 Mei.

Acara ini dilaksanakan secara Hybrid melalui Zoom di 8 Provinsi (Aceh, SUMUT, Riau, SUMBAR, Jambi, Bengkulu, SUMSEL dan Lampung) dengan 35 titik Zoom yang berpusat di Hotel Santika Palembang, dan dipimpin oleh Sekretariat PERMAMPU dan WCC Palembang.

Secara statistik sekitar 20% Perempuan Lansia (>60 tahun) masuk ke dalam kelompok-kelompok perempuan ataupun terlibat dalam FKPAR (Forum Komunitas Perempuan Akar Rumput) dampingan PERMAMPU.

PERMAMPU sebagai Konsorsium yang berkomitmen untuk melakukan upaya penguatan perempuan secara inklusif ingin memaknai hari lansia dari sudut pandang Perempuan lansia secara pribadi dalam dinamika kehidupannya di keluarga, masyarakat dan lingkar PERMAMPU.

Dalam pandangan PERMAMPU, perayaan Hari Lansia 29 Mei yang hanya berjarak satu bulan dengan hari Keluarga yang dirayakan setiap 29 Juni bukanlah kebetulan, karena Lansia dan Keluarga saling berkaitan, dan karena pada umumnya orang terdekat yang menemani lansia khususnya Perempuan Lansia adalah keluarga.

Kegiatan ini dihadiri oleh 364 perempuan yang terdiri dari 179 Perempuan Lansia usia >60 tahun, dan 185 perempuan usia <60 tahun yang tersebar di 29 Kabupaten & 1 kota di 8 Provinsi pulau Sumatera, yang diawali dengan menonton video pendek mengenai masalah yang dihadapi lansia dan sharing pengalaman oleh Perempuan Lansia maupun keluarga yang mendampingi lansia di 8 provinsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *