TP-PKK Sumsel Raih Penghargaan Pilot Project GERTAM Cabai

Pemprov Sumsel206 Dilihat

Surakarta, Poskita.id – Pj Ketua TP-PKK Sumsel, Tyas Fatoni, mengaku bangga dan terharu atas capaian prestasi yang diraih TP PKK Sumsel dalam gelaran Jambore Nasional PKK yang berlangsung sejak 14-16 Mei 2024 di Surakarta (Solo), Jawa Tengah.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Umum TP+PKK, Tri Tito Karnavian, di Taman Balekambang, Surakarta, pada Kamis (16/05/24) dalam puncak peringatan HKG PKK ke-52.

TP-PKK Sumsel mendapatkan penghargaan pilot project kategori Kader PKK 2024 untuk pelaksanaan Gerakan Tanaman (Gertam) cabai, dan meraih juara 1 lomba jingle kreasi Gelari Pelangi melalui utusan TP PKK Lubuklinggau.

“Saya bangga sekaligus terharu dengan prestasi ini. Capaian yang luar biasa. Ini merupakan prestasi bersama TP PKK se-Sumsel. Tidak sia-sia kita mengikuti ajang Jambore Nasional PKK 2024,” kata Tyas Fatoni.

“Gertam cabai telah kita lakukan di seluruh kabupaten/kota. Bagaimana kita memanfaatkan lahan pekarangan untuk menanam cabai yang merupakan komoditi penyumbang inflasi. Setidaknya dengan menanam cabai kita ikut berupaya menurunkan laju inflasi,” tuturnya.

Sebelumnya di tempat yang sama, Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam sambutan singkatnya mengucapkan selamat memperingati HKG PKK ke-52 kepada seluruh pengurus PKK dan kader PKK se-Indonesia. Ia juga menyapa para kader PKK dan berharap agar para kader PKK merasa betah selama berada di kota Solo.

Tampak hadir pula Ketua Dekranas, Wury Ma’aruf Amin, para ibu anggota Oase Kabinet Indonesia Maju (KIM), dan Ketua TP PKK Kota Solo, Selvi Ananda.

Wali Kota Solo sekaligus Wapres terpilih 2024, Gibran Rakabuming Raka, juga hadir dalam puncak peringatan HKG PKK dan Jambore Nasional Kader PKK.

Sementara itu, Ibu Tri Tito Karnavian menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Negara yang telah memfasilitasi penyelenggaraan Jambore Nasional PKK dan peringatan HKG PKK ke-52.

“Para kader PKK telah hadir di Solo sejak 13 Mei lalu. Kader PKK yang hadir dari Aceh sampai Merauke sebanyak 8.083 kader,” ungkap Tri Tito. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *