Universitas Bina Darma Wisuda 247 Mahasiswa

Berita, Pendidikan70 Dilihat

Palembang, Poskita.id –  Universitas Bina Darma, tetap berkomitmen mewujudkan alumni yang unggul, kompeten dan berkarakter untuk menyongsong Indonesia emas 2024.

Saat melepas 247 mahasiswa yang berdiri dari jenjang diploma, strata satu dan strata dua, Rektor Universitas Bina Darma Prof Dr Sunda Ariana MPd MM sangat berkesan karena ada mahasiswa dari Meksiko, dan Papua.

“Ada beberapa Alumni Bina Darma yang berasal luar negeri Korea Selatan, Amerika, selain dari Papua,”terang Sunda, saat memberikan kata sambutan di acara wisuda di OPI Convention Center, Selasa (14/5/2024).

Di momen sakral tersebut Sunda mengenang salah satu mahasiswa yang berasal dari Amerika.

“Ada mahasiswa yang namanya Rahel, dia sangat unik, karena pada saat pengujian bahasa, beliau sangat bagus berbahasa Indonesia,” ingat Sunda yang mengenang Rahel mahasiswa yang berasal dari Amerika.

Dirinya mengenang kilas balik maksud dan tujuan pendiri Universitas Bina Darma, yang mana dahulu berbentuk STI Komputer dan baru berdiri Universitas Bina Darma.

“Alhamdulillah saat ini Bina Darma memiliki 23 Prodi, 5 Program Pasca, selain itu Sunda menerangkan bila saat ini Bina Darma memiliki 7 Profesor,” terangnya.

Selain itu juga Sunda juga menerangkan berbagai prestasi yang telah diperoleh Bina Darma selama 2023.

“Alhamdulillah penghargaan mulai dari penelitian riset dan teknologi, Program Kampus Merdeka, dan prestasi dari para dosen, dan mahasiswa,”jelasnnya.

Menghadiri wisuda Universitas Bina Darma Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni memberikan selamat, karena Bina Darma telah berkontribusi mencetak sumberdaya manusia.

“Selamat saya ucapkan, saya harap ilmu yang didapat, bisa diterapkan, berguna untuk membantu masyarakat,” pesannya. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *