Prokes covid-19 palembang
oleh

Waspada Cuaca Ekstrem di Aceh

Aceh, PosKita.id – Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh Drs H Al Hudri MM kembali mengingatkan kepada seluruh jajarannya, terutama kepada seluruh anggota relawan taruna Siaga bencana (Tagana) agar selalu siaga dan waspada terhadap perubahan cuaca ekstrem di Provinsi Aceh.

Kepada PosKita.id dia menyampaikan bahwa perubahan cuaca  ekstrem yang ia maksudkan adalah tingginya curah hujan di Aceh akhir akhir ini dan berakibat bencana banjir.

Pasca banjir yang terjadi beberapa waktu yang lalu di wilayah Aceh timur dan Langsa, Dinas sosial provinsi Aceh selalu mengingatkan agar semua jajaran dinas sosial yang ada di kabupaten/kota harus siap dan siaga secara nyata untuk mengecek baik kebutuhan logistik buffe stok yang ada di gudang logistik maupun mengecek kesiapan seluruh relawan taruna siaga bencana (Tagana) yang saat ini ada di seluruh jajaran dinas sosial kabupaten/Kota.

Menurut Al Hudri hal ini sangat penting, sehingga apabila terjadi bencana maka pihak dinas sosial kabupatenn/kota sudah siap untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana.

“Cuaca saat ini menurut info dari BMKG provinsi Aceh cukup ektrem dengan tingginya curah hujan, kita harus selalu siap jika masyarakat membutuhkan bantuan kita, minimal 1 jam kita sudah ada di lokasi bencana” imbuhnya.

Dia juga berharap semua relawan yang tergabung dalam penanganan bencana bisa saling membantu disaat terjadi bencana. (Yas)

Sertifikat Dewan Pers
Baca Juga ini Mas:  Lukaku Resmi Kembali ke Chelsea

Komentar

Berita Terbaru Lainnya