Baturaja, Postkita.id – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Drs. H. Topan Indra Fauzi MM MPd, membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Penyusunan Laporan Kerja Harian (LKH) di E-Kinerja, E-Office, dan TPP bagi satuan pendidikan di lingkungan Dinas Pendidikan OKU. Acara ini berlangsung di aula SMPN 1 OKU pada hari Rabu 22 Januari 2025.
Aplikasi E-Kinerja dan E-Office merupakan konsep pengelolaan kantor dan satuan pendidikan berbasis elektronik. Kedua aplikasi ini dirancang untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) guna mendukung serta meningkatkan semua aspek pekerjaan kantor termasuk satuan pendidikan.
“Tujuan utama dari E-Kinerja dan E-Office adalah menciptakan lingkungan kerja yang lebih efisien, terintegrasi, dan adaptif. Dengan ini, proses kerja yang sebelumnya bergantung pada dokumen fisik, pertemuan tatap muka, dan manual pekerjaan dapat diotomatisasi dan melalui solusi teknologi ,” ujar Topan.
Ia juga mengimbau agar seluruh pihak terkait terus bekerja sama untuk meningkatkan kualitas pendidikan.
“Kami berharap kegiatan sosialisasi ini memberikan pemahaman kepada Kepala Sekolah dan para Guru terkait penyusunan LKH di E-Kinerja, E-Office, dan TPP. Mulai dari pelaksanaan absensi elektronik hingga pengimputan laporan Kinerja Harian Kepala Sekolah dan Guru,” pungkasnya.
Kegiatan ini dihadiri oleh peserta yang antusias dan berjalan dengan lancar. Peserta merasa mendapatkan informasi yang bermanfaat terkait penyusunan LKH berbasis teknologi di lingkungan pendidikan. Selain Kadisdik OKU, acara ini juga menghadirkan Kabid PTK Taufiq Hidayat S.Kom MM, Kasubbag Umum dan Kepegawaian Lely Dwi Yuliastuti S.Psi, serta Kasi PTK SD Sahri SE MPd. Turut hadir pula pemateri dari Bagian Organisasi Setda OKU, BKPSDM Kabupaten OKU, dan Dinas Kominfo OKU.(mg8)