Puluhan Petani di Musi Banyuasin Manfaatkan Bibit Sawit Unggul dari Wong Kito Ganjar

Musi Banyuasin528 Dilihat

Muba, Poskita.id Pemberian bantuan bibit sawit unggul dari relawan Wong Kito Dewe pada Rabu (20/9), menjadi bermanfaat bagi warga di Desa Jirak, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Hal ini karena jenis bibit yang diberikan merupakan jenis sriwijaya yang merupakan kualitas unggul dan telah teruji bisa menghasilkan panen yang lebih berkualitas. Keunggulan bibit sriwijaya bahkan telah teruji dalam penelitian.

Salah satu warga Desa Jirak, Musardani berterima kasih pada relawan pendukung Ganjar Pranowo ini. Bantuan bibit tersebut, disebutnya memotivasi dirinya untuk mulai menanam sawit.

Hal ini karena relawan juga membekali warga di sana dengan pelatihan bagaimana cara melakukan pembibitan sawit yang baik. Mulai dari penempatan bibit, jarak antar bibit, hingga metode pemupukan.

“Sangat bermanfaat, sangat bagus sekali. Kami nambah ilmu, jadi bisa cara tanam, cara pupuk. Sangat bermanfaat. Sangat ada inspirasi sekali. Kami jadi tertarik untuk menanam bibit sawit,” kata Musardani.

Musardani yang sebelumnya aktif menjadi petani karet ini, berharap bisa menambah pendapatannya jika turut menanami sawit. Terlebih dengan bibit unggul sriwijaya, hasil panen nantinya bisa lebih berkualitas.

“Kami sangat mengharapkan bantuan bibit unggul ini. Karena dengan bibit ini mungkin kami bisa menambah pendapatan, pemasukan,” sebutnya.

Dia pun berharap agar relawan Wong Kito Dewe bisa terus mendampinginya dalam proses menanam sawit hingga panen. Termasuk dengan pemberian bantuan lainnya, seperti pupuk.

“Kami berharap untuk relawan Wong Kito Dewe, memberikan bantuan pupuk, bibit, atau bantuan pembukaan lahan untuk kami petani karet ini,” harap Musardani.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dilakukan relawan sebagai perpanjangan tangan Ganjar Pranowo yang selalu berupaya untuk perekonomian masyarakat dari kalangan petani. (*)

#WongKitoDewe
#SukarelawanGanjar
#BibitUnggul
#GanjarPranowo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *