SMAN 11 Palembang  Potong Dua Ekor Sapi di Hari Kurban di Sekolah

Berita, PALEMBANG98 Dilihat

Palembang, Poskita.id – SMA Negeri 11 Palembang melaksanakan pemotongan hewan kurban yakni dua ekor sapi dalam rangka merayakan hari raya Iduladha 1445 H atau biasa disebut hari raya kurban di Sekolah, Senin (17/06/2024).

Hari raya Iduladha atau hari raya haji merupakan hari dimana umat muslim yang memiliki kemampuan finansial melakukan pemotongan hewan kurban sebagai bentuk syariat menjalankan tuntunan yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim kepada umatnya Nabi Muhammad SAW, momen yang di tunggu-tunggu oleh umat islam di seluruh penjuru dunia.

Tahun ini SMA Negeri 11 Palembang kembali melaksanakan pemotongan hewan kurban yang sudah menjadi tradisi sekolah dari tahun 2016, adapun hewan yang dikurbankan yakni dua ekor sapi untuk dibagikan kepada orang yang berhak menerima.

Kepala sekolah SMA Negeri 11 Palembang Dr  Utui Tatang Suntani ST MM berharap tradisi berkurban disekolah SMA 11 ini akan berlanjut sampai dengan tahun-tahun berikutnya, dan tentunya hewan yang dikurbankan bisa terus bertambah.

Saya mengimbau kepada rekan-rekan, pegawai yang ada di SMA Negeri 11 untuk ikut meramaikan kurban di sekolah.

Daging hewan kurban ini akan disalurkan atau di bagikan kepada masyarakat di sekitar sini, dibagikan ke yang berkurban, serta dibagikan ke panti yang sengaja kita undang untuk menerima qurban ini.

“Kurban ini dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya, dan mereka merasa senang, serta bahagia, dan sama-sama menikmati hari raya kurban ini dengan rasa penuh sukacita dan kegembiraan,” harapnya. (Ocha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *