Pengamanan Arus Balik, Ratusan Personil Gabungan Bertebaran di Jalintim Muba

MUBA, Poskita.id –– Ratusan personil gabungan dari Polres Muba dan BKO Polda Sumsel sudah bertebaran di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Musi Banyuasin guna pengamanan arus balik Idul Fitri 1445 H.

Terpantau sejak hari ini, Sabtu (13/4/2024) ratusan personil tersebut sudah mengisi ploting masing-masing sesuai yang sudah ditentukan.

Ploting yang ditentukan di empat kecamatan yakni Kecamatan Babat Supat, Sungai Lilin Tungkal Jaya hingga Bayung Lencir. Yang mana, ada yang dijalur jalan tanjakan, di SPBU, di pasar tumpah juga ada yang mobile memastikan tidak ada krodit dijalanan juga penyekatan terhadap kendaraan sumbu tiga yang berpotensi timbulkan kemacetan.

Tak ketinggalan, Kasat Lantas polres Muba AKP Ricky Mozam SH MH bersama anggota juga menertibkan para pedagang di pasar tumpah Sungai Lilin yang berjualan dibahu jalan yang dapat mempersempit ruas jalan dan mengganggu kelancaran lalulintas.

Kapolres Muba AKBPImam Safii SIK MSi selalu memantau perkembangan situasi, Alhamdulillah hingga saat ini situasi arus balik di jalintim terpantau aman lancar dan kondusif, demikian juga ketersediaan BBM di SPBU masih dalam kondisi cukup dan tidak terdapat antrian panjang.

“Kami akan terus memantau dan berupaya agar pada pelaksanaan arus balik yang melewati Jalintim Muba tidak ada hambatan dan lancar, mohon doanya,” ungkap Kapolres Muba.

Dikabarkan juga, kendaraan sumbu tiga masih ada yang melintas di Jalintim Muba, namun sudah diantisipasi oleh personil polri dilapangan untuk dimasukan ke kantong parkir atau balik arah, dan akan diberangkatkan kembali pada malam hari jika situasi jalan memungkinkan untuk kendaraan tersebut lewat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *