oleh

Bantuan Korban Longsor dan Banjir Bandang di Bener Meriah Aceh Disalurkan

Aceh PosKita.id – Pelaksana Tugas  (Plt) Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh Devi Riansyah AKs MSi beserta rombongan bergerak ke Kabupaten Bener Meriah Aceh dalam rangka meninjau dan menyalurkan bantuan massa panik pasca terjadinya banjir dan tanah longsor di kabupaten itu beberapa hari yang lalu, Senin(18/1).

Bantuan dari {emerintah Aceh tersebut disalurkan melalui Dinas Sosial Provinsi Aceh berdasarkan perintah dari Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT untuk segera memberikan bantuan kepada korban yang terimbas bencana longsor dan banjir bandang di Bener Meriah, bantuan tersebut di kemas dalam bentuk sandang dan pangan untuk memenuhi kebutuhan dasar para korban yang terimbas bencana.

Plt. Kepala dinas sosial Devi Riansyah AKs MSi melalui kepala seksi PSKBA Yanyan Rahmat saat dihubungi PosKita mengatakan bahwa pihaknya langsung berangkat ke lokasi bencana setelah menerima perintah dari bapak gubernur Aceh.

“Hari ini kita sudah menyalurkan bantuan kepada para korban yang terkena bencana longsor dan banjir bandang di Bener Meriah.Alhamdulillah tim kita langsung dipimpin oleh Plt  Kepala Dinas Sosial Aceh beserta pak Kepala bidang linjamsos Aceh,” katanya.

Sebelumnya para korban yang tertimpa bencana sudah didata melalui asesment para relawan Tagana dan petugas yang ada di Dinas Sosial Bener Meriah.

Sambutan yang sangat luar biasa oleh bupati bener meriah Tgk.Syarkawi yang menerima langsung bantuan tersebut di halaman kantor Bupati Bener Meriah bersama para undangan dan pejabat yang hadir saat acara serah terima barang bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, kami segenap masyarakat bener meriah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh atas bantuan yang diberikan, bantuan ini akan kami salurkan segera kepada warga yang terdampak bencana dan harapan semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat yang terimbas bencana tanah longsor dan banjir bandang ini,” katanya.

Baca Juga ini Mas:  Sekda Narun Umar Sosialisasi 3 M Cegah Penyebaran Covid Dikalangan ASN

Dia juga memberikan apresiasi kepada pemerintah aceh melalui dinas sosial Provinsi Aceh atas respon cepat dalam hal membantu masyarakat yang sudah terimbas bencana di kabupaten Bener Meriah. (Yas)

Sertifikat Dewan Pers

Komentar

Berita Terbaru Lainnya